Karakter Rekan Kerja yang Patut Diwaspadai

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 20:10

Dunia kerja tidak bisa disamakan dengan ruang lingkup sekolah. Disini Anda dituntut untuk lebih profesional. Bahkan terkadang terjadi senioritas yang membuat pemula harus lebih tahan banting. Tepat, pada dasarnya konsep untuk saling menghargai terjadi pada semua bidang. Namun, ketika berada di tempat kerja. Kompleksitas itu terlihat lebih nyata. Pasalnya, tempat ini menyatukan Anda dengan berbagai orang dari latar belakang yang memunculkan karakter yang berbeda-beda.

Sedangkan tugasnya adalah bagaimana Anda bisa bekerja sama dengan mereka untuk mewujudkan goal perusahaan. Nah, yang tersebut yang kemudian mengharuskan Anda dalam melakukan sikap waspada. Pada beberapa karkater rekan kerja dibawah ini:

Pemalas

Karakter pertama yang harus Anda waspadai adalah pemala. Rekan kerja dengan sikap seperti ini biasanya identik mau enaknya saja. Mereka mampu dengan mudah menyuruh Anda untuk melakukan berbagai pekerjaan. Sedangkan dirinya mau kerjaan yang ringan.

Cerewet

Pada dasarnya karakter cerewet tidak selalu berkonotasi negatif. Tetapi, ketika di area pekerjaan. Karakter inilah yang biasanya membuat Anda kurang betah di kantor. Jika dia masih bisa diajak diskusi bicarakanlah dengan baik. Agar dia mau mengurangi kegemarannya berbicara.

Pemarah

Beberapa karakter yang juga tidak hanya perlu diwaspadai. Namun, pada saat yang sama ada saatnya Anda harus menjaga jarak. Tepat, inilah mereka yang berada di zona pemarah.

Penyuruh

Karakter yang tidak kalah menyebalkan dari semua karakter adalah bossy. Rekan kerja dengan sikap ini hobi menyuruh teman. Padahal hal yang disuruh tidak masuk sebagai jobs desk yang harrus Anda lakukan.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp